Abdollahian Sebut Zionisme dan Terorisme Dua Sisi Mata Uang yang Sama - Trias Politika
  • Breaking News

    Abdollahian Sebut Zionisme dan Terorisme Dua Sisi Mata Uang yang Sama

    Asisten khusus Ketua Parlemen Iran, Hossein Amir Abdollahian



    INDOPOST, TEHERAN - Sektertaris konferensi internasional dukungan atas Intifada Palestina mengatakan, rezim Zionis Israel dan terorisme di kawasan adalah dua sisi mata uang yang sama.

    Hossein Amir Abdollahian, Asisten khusus Ketua Parlemen Iran untuk urusan internasional yang juga Sekretaris konferensi internasional dukungan atas Intifada Palestina dalam wawancara dengan IRIB (22/2) menuturkan, hari ini terorisme Israel dan terorisme Takfiri bergerak di jalur yang sama untuk menyerang Dunia Islam dan mitra-mitranya.

    Terkait konferensi internasional dukungan atas Intifada Palestina keenam di Tehran, Amir Abdollahian menerangkan, kecaman atas pemulihan hubungan sejumlah negara dengan Israel, penentangan serius atas pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Al Quds dan melawan berlanjutnya pembangunan pemukiman Zionis di wilayah pendudukan, mendapat penegasan dari seluruh peserta konferensi.

    Abdollahian juga menyinggung soal komisi segi empat yang dibentuk dalam konferensi ini dan menuturkan, sidang komisi parlemen, pemuda, organisasi kemasyarakatan dan kebangkitan perlawanan digelar dengan meriah.

    Ia menjelaskan, lebih dari 150 lembaga non-pemerintah Amerika dan Eropa serta negara-negara kawasan berpartisipasi aktif dalam sidang komisi-komisi ini.

    Asisten khusus Ketua Parlemen Iran melanjutkan, 350 orang dari lembaga-lembaga non-pemerintah Iran besok, Kamis (23/2) di Tehran akan bergabung dengan 150 orang perwakilan lembaga non-pemerintah asing dan ikut dalam pertemuan yang akan berlangsung delapan jam.

    Menurut Amir Abdollahian agenda acara besok adalah pemberian penghargaan kepada keluarga syuhada perlawanan, pidato ketua-ketua parlemen negara-negara peserta konferensi Tehran, pameran buku Palestina termasuk penjelasan dan arahan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar, pidato Presiden Iran dan pernyataan akhir konferensi.

    Konferensi internasional dukungan atas Intifada Palestina ditutup hari ini Rabu (22/2) dengan merilis pernyataan bersama.


    (hs/indo)