Ahok Pastikan Pembangunan Velodrome Dilengkapi Ornamen Khas Betawi - Trias Politika
  • Breaking News

    Ahok Pastikan Pembangunan Velodrome Dilengkapi Ornamen Khas Betawi

    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama



    INDOPOST, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa puas dengan perkembangan pembangunan velodrome atau arena valap sepeda di Rawamangun, Jakarta Timur. Ahok menilai fasilitas yang nantinya ada di arena sesuai dengan standar internasional.
    “Saya kira udah sesuai ini. Dari Inggris ya ini semua. Kita bikin persis, itu yang saya maksud, standarnya internasional. Jadi di Inggris, di London ada apa, kita bikin mirip,” ujarnya saat meninjau pengerjaan proyek di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2017).

    Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan akan dibangun juga dan sarana olahraga lain di tengah lintasan. Di tengah lintasan tersebut juga dapat digunakan untuk menggelar berbagai macam pameran.
    “Hanya di tengahnya, kita bikin bisa ada event olahraga, basket atau voli, atau futsal, tapi bisa juga buat pameran. Sehingga gedung ini, di tengahnya itu bisa buat pameran. Jadi nanti kegiatan akan ada terus,” tandas Ahok.

    Pembangunan arena balap berkapasitas 3.000 penonton ini akan dipercantik dengan ornamen khas Betawi, Gigi Balang. Ornamen tersebut akan ditempatkan di bagian luar gedung.
    “Yang pasti ini desain, sudah kita masukan, ciri khas budaya betawi, banyak Gigi Balang. Di gedung nanti dilihat dari luar, kan ini nanti ada stasiun LRT, nah keluar dari LRT nanti, bangunan tuh, terlihat gigi balang,” pungkas Ahok.

    Proyek yang dibuat untuk menyambut Asian Games 2018 ini progresnya sudah mencapai 40 persen, lebih cepat dari target.


    (ikbal/indo)