Cabup Morotai Resmi Tersangka Kasus Manipulasi Data Survei Indo Barometer - Trias Politika
  • Breaking News

    Cabup Morotai Resmi Tersangka Kasus Manipulasi Data Survei Indo Barometer

    Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Morotai, Ali Sangaji



    INDOPOST, TERNATE - Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Morotai, Ali Sangaji, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut dalam kasus dugaan manipulasi data survei dari Lembaga Survei Indo Barometer.

    Penetapan status tersangka Ali tersebut berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik pada Selasa (21/2/2017) kemarin.

    “Kemarin sudah dilakukan gelar perkara, dan hasilnya Ali ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Dirreskrimum Polda Malut, Kombes (Pol) Dian Hariyanto, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (22/2/2017).

    Dian menjelaskan penetapan tersangka yang dilaporkan Lembaga Survei Indo Barometer terhadap Ali Sangaji tersebut tidak berkaitan dengan masalah Pilkada.

    “Ini masalah kasus pasal 310 dan pasal 311. Masalah penghinaan itu. Jadi penetapan tersangka itu tidak ada sangkut paut dengan status dia sebagai bakal calon Bupati di Morotai,” ujarnya.

    Dengan menyandang status sebagai tersangka, Ali Sangaji akan mulai diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda pada pekan depan.

    “Penetapan tersangka itu melalui gelar perkara, dan kami sudah mengantongi alat bukti itu, berupa pemeriksaan saksi, penyitaan barang bukti dan keterangan Ali Sangaji saat diperiksa sebagai saksi kemarin di Morotai, meskipun dalam pemeriksaan itu baru beberapa pertanyaan saja yang ditanyakan sebelum Ali minta pemeriksaan itu ditunda untuk beberapa hari kedepan,” katanya mengakhiri.


    (Ir-One/indo)