DPRD Subang Himbau Petani Waspadai Cuaca Ekstrim - Trias Politika
  • Breaking News

    DPRD Subang Himbau Petani Waspadai Cuaca Ekstrim

    Ketua Komisi II DPRD Subang Dadan Yudaswara



    INDOPOST, SUBANG - Ketua Komisi II DPRD Subang Dadan Yudaswara menghimbau masyarakat Petani Subang, untuk mewaspadai cuaca ekstrim, yang saat ini masih terjadi.
    Cuaca buruk ini kata Dadan, akan sangat mudah bagi hama dan penyakit berkembang biak, dan menyerang tanaman.
     
    "Para Petani harus lebih cermat dalam menanggulangi serangan hama maupun penyakit, yang menyerang tanaman padi, jangan sampai salah menggunakan jenis Pestisida, komunikasikan terlebih dahulu serangan hama atau penyakitnya, kepada Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), karena Mereka lebih tahu dan paham tentang pengendalian hama dan penyakit tanaman," jelas Dadan kepada wartawan di Subang, Sabtu (25/2/2017).
     
    Ia juga meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Subang, untuk terus melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para Petani, dalam mengantisifasi cuaca buruk, terutama dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit, yang menyerangan tanaman padi.
     
    "Tanpa peran dari Dinas Pertanian, maka para Petani akan mengalami kesulitan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit, yang menyerang tanaman padi milik para Petani," tegasnya.
     
    Lebih lanjut Dadan menyatakan, dengan peran Dinas Pertanian dalam membantu para Petani, tentunya ancaman gagal panen yang dihadapi para Petani bisa dihindarkan.


    (re/indo)