Gelar Karnaval Seni Budaya, Pemkab Garut Undang 22 Delegasi Duta Besar - Trias Politika
  • Breaking News

    Gelar Karnaval Seni Budaya, Pemkab Garut Undang 22 Delegasi Duta Besar

    Gelar Karnaval Seni Budaya, Pemkab Garut Undang 22 Delegasi Duta Besar



    INDOPOST, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut menggelar helaran atau karnaval berbagai kesenian dan kebudayaan di kawasan pusat kota Garut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-204 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu, (22/02/2017).

    Acara tersebut disambut antusias warga di kawasan kota yang memadati pinggiran Jalan Ahmad Yani yang dilintasi para peserta helaran budaya dan kesenian.

    Selain itu, Pemkab Garut juga menghadirkan sedikitnya 22 delegasi duta besar dari berbagai negara sebagai salah satu upaya mengenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata dan seni budaya Garut.
    "Mengingat kabupaten Garut sebagai salah satu daerah destinasi wisata wisata yang memiliki keaneragaman kearifan lokal maka perlu dikenalkan terhadap masyarakat dunia melalui delegasi duta besar yang kami undang,"bangganya, Rabu (22/02/2017).

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menghibur masyarakat dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Garut.
    "Helaran budaya sebagai sarana hiburan warga, silaturahmi, sarana promosi," kata Rudy.

    Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak yang telah mensukseskan pesta rakyat Garut.
    "Saya apresiasi ke banyak pihak yang sudah berpartisipasi dalam helaran," katanya.

    Kepala Bidang Kesenian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Aan Heryana mengatakan, helaran tersebut digelar untuk mengenalkan seni dan budaya Garut, ada juga dari luar daerah.
    "Diharapkan seni budaya Garut bisa lebih dikenal dan memiliki daya tarik," katanya.



    Sementara itu, sejumlah warga menyayangkan acara karnaval tersebut digelar bukan saat hari libur.
    Seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Samarang, Ningrum mengatakan tidak dapat menyaksikan pesta hari jadi Garut karena bersamaan dengan waktu sekolah anak.

    Menurut dia, acara besar di hari jadi Garut sebaiknya diselenggarakan hari Sabtu atau Minggu ketika banyak warga Garut sedang libur sekolah atau kerja.


    (irwan R/indo)