Gerah Dituding Istimewakan Ahok, Mendagri: Saya Membela Presiden Saya - Trias Politika
  • Breaking News

    Gerah Dituding Istimewakan Ahok, Mendagri: Saya Membela Presiden Saya

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo



    INDOPOST, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo merasa berang lantaran dituding mengistimewakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), karena mengaktifkan kembali menjadi Gubernur DKI.

    Karenanya, tudingan mengenai mengistimewakan dan selalu membela Ahok dia mentahkan. Tjahjo menegaskan hanya membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang adalah notabenenya pimpinannya.

    "Saya tidak membela  Ahok tapi saya membela presiden saya, dan saya bertanggung jawab," ujar Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

    Mantan anggota Komisi I DPR itu juga menegaskan dirinya siap menerima konsekuensi terburuk yakni diberhentikan menjadi menteri, asalkan bisa membela Presiden Jokowi. "Diberhentikan pun saya siap, saya membela presiden saya," katanya.

    Menurut Tjahjo keputusan mengaktifkan kembali Ahok karena dirinya mengambil contoh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang tidak diberhentikan, lantaran jaksa menuntut 8 bulan atas dugaan pencemaran nama baik.

    Dengan demikian, berdasarkan contoh dari Rusli Habibie akhirnya Tjahjo mengaktifkan kembali Ahok, sambil menunggu hasil tuntutan jaksa dari kasus dugaan penodaan agama.

    "Saya harus adil, ada juga gubernur yang terdakwa dan juga masih jadi gubernur," pungkasnya. 


    (cr2/indo)