Gila! Gara-gara Ahok, Masjid pun Menolak Sholatkan Jenazah - Trias Politika
  • Breaking News

    Gila! Gara-gara Ahok, Masjid pun Menolak Sholatkan Jenazah

    Gila! Gara-gara Ahok, Masjid pun Menolak Sholatkan Jenazah



    INDOPOST, JAKARTA - Masjid Al-Jihad memasang spanduk yang berisi tulisan tidak mensalatkan jenazah pembela penista agama. Spanduk ini terpasang rapi di depan masjid.

    Lokasi Masjid Al-Jihad berada di Jalan BB 9A, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan pada Sabtu (25/2/2017), ada dua spanduk yang bertulisan "Masjid Ini Tidak Mensalatkan Jenazah Pendukung dan Pembela Penista Agama".

    Sementara itu, ada lagi satu spanduk yang bertulisan "Penista Al-Quran, Perusak Persatuan Bangsa".

    Seperti diketahui, penista agama yang dimaksud tidak lain adalah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang juga calon petahana dalam pilkada DKI putaran kedua 19 April mendatang. Ahok dituduh menistakan agama islam ketika video potongan Buni Yani terkait surat Al-maidah 51 tersebar viral di sosmed yang menyebabkan jutaan umat muslim melakukan aksi demonstrasi beberapa waktu lalu.

    Hingga saat ini proses hukum Ahok masih berjalan di pengadilan Jakarta Utara di gedung Kementerian Pertanian Ragunan Jakarta Selatan. Ahok ditetapkan sebagai terdakwa dan saat ini akan memasuki sidang yang ke-dua belas, Selasa (28/02/2017)

    Sebelumnya, spanduk ini menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Netizen pun banyak menyampaikan pendapatnya mengenai adanya spanduk tersebut.

    Berdasarkan tulisan di papan nama masjid, Masjid Al-Jihad berada di bawah koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Setiabudi, Karet, Jakarta Selatan. Saat didatangi pagi ini, pengurus masjid sedang sibuk mengurus jenazah warga setempat, sehingga belum bisa diwawancarai.



    (dtk/mb/indo)