Jelang Kedatangan Raja Salman, Masjid Istiqlal Berbenah - Trias Politika
  • Breaking News

    Jelang Kedatangan Raja Salman, Masjid Istiqlal Berbenah

    Masjid Istiqlal



    INDOPOST, JAKARTA - Kepala Bagian Protokoler (Humas) Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kedatangan Raja Arab Saudi ketujuh Salman bin Abdul Aziz al-Saud secara maksimal. Persiapan khusus yaitu akan disediakannya lift baru dan kamar mandi khusus VIP untuk Raja Salman.

    "Untuk pengadaan lift dalam rangka menyambut kedatangan Raja Salman karena beliau juga sudah sepuh makanya kami adakan lift, selain itu komandan protokol kerajaan Arab Saudi juga menyarankan untuk menyiapkan tempat wudhu kamar mandi bilamana Raja mau berwudhu, jadi kami sudah menyiapkan kamar mandinya namun tidak baru seperti lift, hanya kami modifikasi kamar mandi VIP tamunya," jelas Abu dalam wawancara bersama televisi swasta di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

    Abu menambahkan tidak ada tur dalam kedatangan Raja Salman, Raja Salman hanya sebentar mengunjungi Mesjid Istiqlal Jakarta.

    "Tidak ada tur seperti halnya kepala negara yang mengunjungi Istiqlal. Beliau hanya datang masuk keruang VIP, Solat sunnah 2 rokaat menandatangani buku tamu serta memberikan kesan pesannya terhadap mesjid Istiqlal lalu langsung balik lagi ke lift, pulang," tutur Abu.

    Abu menjelaskan kedatangan Raja Salman hanya sekitar tiga puluh menit. Perihal pengamanan, Abu menjelaskan akan dilakukan sterilisasi setelah salat zuhur. Tidak ada yang boleh masuk selain rombongan kerajaan. Nantinya Raja Salman akan didampingi oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin dan imam besar Masjid Istiqlal.

    Rencananya Raja Salman dan rombongan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan bertemu Presiden Joko Widodo.

    Raja Salman dijadwalkan berada di Jakarta dari tanggal kedatangan hingga tanggal 4 Maret 2017. Selama itu, ketujuh pesawat akan diparkir di Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

    Pada tanggal 4 Maret 2017, Raja Salman bertolak ke Bali untuk berlibur hingga tanggal 9 Maret 2017.


    (ls/tvone/indo)