Jubir FPI Cabut Gugatan Praperadilan, Ini Komentar Pecalang Bali - Trias Politika
  • Breaking News

    Jubir FPI Cabut Gugatan Praperadilan, Ini Komentar Pecalang Bali

    Jubir FPI Cabut Gugatan Praperadilan, Ini Komentar Pecalang Bali



    INDOPOST, BALI - Komponen Rakyat Bali (KRB) mengerahkan ratusan massa termasuk pecalang ke Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (20/2/2017). Rencananya KRB yang digawangi Persatuan Pecalang se-Bali, Perguruan Sandhi Murti, dan Gerakan Pemuda Anshor ini, akan mengawal proses sidang praperadilan yang diajukan tim kuasa hukum juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman.

    Praperadilan resmi didaftarkan ke Pengadilan Negeri Denpasar, Jumat (10/2/2017), terkait penetapan status Munarman sebagai tersangka dalam kasus pernyataan fitnah terhadap pecalang. Hanya saja sebelum memasuki materi persidangan, kubu pemohon memilih untuk mencabut dan mundur dari proses praperadilan.

    Koordinator KRB, I Gusti Agung Ngurah Harta kepada wartawan, menilai pencabutan ini adalah strategi dari tim kuasa hukum Munarman.

    "Siapa tahu ini strategi, sekarang dicabut, besok ketemu bukti yang valid, lagi dia mengajukan praperadilan, ini harus dikuatkan," katanya.

    I Gusti Agung Ngurah Harta menegaskan, KRB akan mengawal kasus fitnah pecalang hingga tuntas. Alasannya masyarakat Bali sudah lelah menyaksikan sepak terjang seluruh anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) intoleran di Indonesia.

    "Jadi kita berharap pihak Pengadilan, Polda benar-benar bekerja maksimal, dan ini harus sampai dibalik jeruji. Itu harapan kita, dan mendukung Polda, serta mendukung Pengadilan agar kasus ini ditangani sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," ucapnya.


    (hro/indo)