Kota Palangka Raya Dipilih Jadi Tuan Rumah Rakornas Balitbang 2017 - Trias Politika
  • Breaking News

    Kota Palangka Raya Dipilih Jadi Tuan Rumah Rakornas Balitbang 2017

    Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Kota Palangka Raya, Barith Rayanto



    INDOPOST, PALANGKA RAYA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Kota Palangka Raya, Barith Rayanto menyatakan kesiapan Palangka Raya menjadi tuan rumah event nasional dalam rangka rapat kordinasi (Rakornas) Badan Kelitbangan Pemerintahan Dalam Negeri, yang akan dihadiri  34 provinsi se-Indonesia bulan Maret 2017.

    Menurut Barith, dipilihnya Kota Palangka Raya merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia siakan, oleh sebab itu pihaknya segera mematangkan panitia menyambut jalannya  kegiatan rakornas tersebut.
    Saya ingin menunjukkan bahwa ini adalah kegiatan nasional yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, karena akan mengundang utusan dari 34 provinsi se Indonesia, setidaknya kita tunjukkan kepada peserta rakornas, inilah kemajuan yang telah dicapai kota Palangkaraya dan Kalimantan Tengah secara keseluruhan,” kata Barith kepada wartawan, Senin (20/02/2017)

    Ia menambahkan, lokasi rakornas di pusatkan di danum swisbell hotel, disamping kegiatan rakornas, panitia akan menggelar pameran rakyat, ditaksir peserta rakornas mencapai 400 lebih belum lagi ditambah dengan rombangan peserta, sehingga jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 800 lebih peserta.
    Kami  sengaja menyiapkan 30 stand pameran di self-help rakornas, 30 stand untuk pemerintah kabupaten/kota, sedangkan 15 bagi masyarakat usaha kecil menegah, ini dimaksudkan, sebagai pembeda dengan rakornas yang lain, sekaligus sebagai alternatif bagi peserta dalam membeli oleh oleh khas Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

    Ia berharap rakornas kelitbangan berjalan lancar, dan sesuai dengan rencana, untuk itu masyarakat diminta dapat memanfaatkan event nasional, serta turut serta menyukseskan, dengan berpartisipasi aktif menghadiri pameran.

    Sementara itu, sebagai pembicara akan menghadirkan pembicara nasional,  salah satunya Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.


    (eds/indo)