Para Ulama Sunni-Syiah di Pakistan Sepakat Haramkan Teror - Trias Politika
  • Breaking News

    Para Ulama Sunni-Syiah di Pakistan Sepakat Haramkan Teror

    Para Ulama Sunni-Syiah di Pakistan Sepakat Haramkan Teror



    INDOPOST, ISLAMABAD - Para Ulama Ahlu Sunnah dan Syiah Pakistan sepakat mengharamkan segala bentuk serangan teror dan menegaskan bahwa serangan kelompok teroris Takfiri terhadap Muslimin sama sekali tidak ada kaitannya dengan Islam.

    TV Sahar (21/2) melaporkan, ulama Sunni dan Syiah Pakistan termasuk Allama Muhammad Momtaz Awan, Maulana Hafiz Kazem Reza, Maulana Muhammad Zubeir Warak, Allama Hafiz Zubeir Ahmad Zahir, Shafiq Reza Qadri dan Mufti Asheq Hussein Razavi, kemarin, Senin (20/2) dalam sebuah konferensi bertema "keamanan dan perdamaian" yang digelar di kota Lahore mengatakan, tidak ada satu agama atau mazhabpun yang memperbolehkan pembunuhan orang tidak bersalah.

    Ulama Sunni dan Syiah Pakistan mengumumkan, orang-orang yang melakuakn pembunuhan atas nama agama dan mazhab terhadap masyarakat adalah teroris dan dengan langkah ini mereka ingin merusak citra Islam.

    Mereka juga mengatakan, Islam adalah agama keamanan, kerukunan dan kedamaian dan dalam Islam ekstremisme dan terorisme tidak punya tempat.

    Sebelumnya Bismillah Khan Kaker, Sekjen Partai Rakyat dari Negara Bagian Baluchistan, Pakistan menegaskan, serangan-serangan yang dilakukan kelompok ekstrem tidak ada kaitannya sama sekali dengan Islam dan Muslimin.

    Siraj Al Haq, Ketua Partai Jemaat Islami Pakistan juga mengatakan, Islam adalah agama keamanan, perdamaian dan persaudaraan, namun negara-negara Barat menampilkan Islam sebagai agama ektstrem sehingga citranya rusak.


    (hs/indo)