Partai Hanura Optimis Bisa Meraih Banyak Kursi di Pileg 2019 - Trias Politika
  • Breaking News

    Partai Hanura Optimis Bisa Meraih Banyak Kursi di Pileg 2019

    Pelantikan pengurus lengkap Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor



    INDOPOST, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis lebih banyak meraih kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dibandingkan perolehan di Pileg 2014 sebanyak 16 kursi.

    "Dari jumlah anggota Fraksi Hanura DPR RI sekarang ditambah puluhan anggota DPD RI yang sudah menyatakan bergabung dan menjadi pengurus DPP, itu jumlahnya sudah lebih dari 80. Itu berarti sudah sama dengan partai besar,” kata Oesman, Rabu (22/2/2016), usai pelantikan pengurus lengkap Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2016).

    Acara itu dihadiri Presiden Joko Widodo didampingi para menteri, juga para petinggi partai politik, di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua UUmum Partai NasDem Surya Paloh, dan lainnya.

    Pada kesempatan itu, Oesman mengukuhkan 147 pengurus DPP Partai Hanura 2016-2020. Dalam SK Menkumhan, jabatan Sekjen diisi oleh Sarifuddin Sudding, Ketua Dewan Pembina Jenderal (Purn) Wiranto, Wakilnya Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dan Ketua Dewan Penasehat Subagyo HS.

    Wakil Ketua Umum Hanura dijabat oleh Nurdin Tampubolo, I Gede Pasek Suardika, Daryatno, Wisnu Dewanto, Benny Pasaribu, dan Saleh Husin.

    Selain itu, partai ini melibatkan diva Indonesia, Krisdayanti, sebagai ketua DPP dan seniman Renny Djajoesman menjabat Wasekjen.

    Setelah pengukuhan pengurus, Wiranto menyerahkan Pataka kepada OSO sebagai tanda dimulainya kerja-kerja organisasi partai yang telah meraih sertifikat ISO 9001 2015.


    (zvol/indo)