PKB Himbau Pengurus DPC Harus Satu Suara di Putaran Kedua - Trias Politika
  • Breaking News

    PKB Himbau Pengurus DPC Harus Satu Suara di Putaran Kedua

    PKB Himbau Pengurus DPC Harus Satu Suara di Putaran Kedua



    INDOPOST, JAKARTA – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) mengingatkan pengurus tingkat kota atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di DKI Jakarta tidak asal mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon tertentu dalam Pilkada DKI Jakarta.

    Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas menyatakan hal tersebut karena berhembus kabar tentang beberapa Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB di wilayah Jakarta yang sudah ngotot mendeklarasikan dukungan kepada paslon tertentu.

    “Kami menghimbau kepada DPC untuk tidak mendeklarasikan dukungan ke Paslon nomor 2 atau nomor 3 sebelum ada keputusan resmi DPW PKB,” tegas Hasbiallah dalam konferensi pers di kantor DPW PKB Jakarta, Kamis (23/2).

    Kabar mengenai deklarasi beberapa DPC, disebut Hasbi sangat meresahkan bagi DPW PKB Jakarta. Keresahan ini pun tampak dalam konferensi pers ini, dimana ia mengulangi peringatan kepada DPC hingga dua kali.

    “Yang berkompeten untuk menentukan pilihan adalah DPW PKB Jakarta, bukan DPC. Jika DPC membalelo, akan ada sanksi administratif kepada DPC,” ancam Hasbi.

    Pada kesempatan itu, Hasbi menyatakan bahwa DPW PKB belum menentukan sikap resmi terkait Pilkada Jakarta. Keputusan resmi ini akan diambil setelah ia ‘sowan’ ke beberapa ulama yang ada di Jakarta.


    (Teuku Wildan/indo)