Reaksi Kuba atas Sanksi Sepihak AS - Trias Politika
  • Breaking News

    Reaksi Kuba atas Sanksi Sepihak AS

    Presiden Kuba Raul Castro



    INDOPOST, JAKARTA - Presiden Kuba dalam perundingan dengan pejabat Amerika Serikat, menekankan pencabutan sanksi-sanksi sepihak Washington atas negaranya.
    IRIB (22/2) melaporkan, Raul Castro, Presiden Kuba, Selasa (21/2) bertemu dengan delegasi senator dan anggota Parlemen Amerika di Havana.

    Dalam kesempatan itu Raul Castro menuturkan, Washington harus mencabut sanksi-sanksi sepihaknya atas Havana jika ingin memulihkan hubungan.

    Ini adalah lawatan pertama sebuah delegasi tingkat tinggi Amerika ke Kuba sejak naiknya Presiden Donald Trump.

    Presiden Kuba dalam perundingan dengan delegasi pejabat Amerika yang di antaranya ada Patrick Leahy, Senator Partai Demokrat dan Thad Cochran, Senator Republik, membahas perselisihan dua negara.

    Raul dalam pertemuan itu didampingi oleh Bruno Rodriguez Parilla, Menteri Luar Negeri dan Rodrigo Malmierca Díaz, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Investasi Kuba.
    Meski dilakukan dialog langsung antara pejabat tinggi Amerika dan Kuba, namun konflik di antara kedua negara sampai sekarang masih tetap ada.

    Pemerintah Kuba selalu mengatakan, pencabutan sanksi sepihak Amerika adalah syarat utama pemulihan hubungan dua negara.

    Kunjungan delegasi pejabat tinggi Amerika ke Kuba dilakukan setelah Donald Trump, Presiden Amerika mengatakan akan meninjau ulang kondisi hubungan dengan Kuba.


    (hs/indo)