Soal Rencana Aksi 212, Ketua DPR Angkat Bicara - Trias Politika
  • Breaking News

    Soal Rencana Aksi 212, Ketua DPR Angkat Bicara

    Ketua DPR Setya Novanto



    INDOPOST, JAKARTA - Organiasasi kemasyarakatan (ormas) Islam akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR, DPR, dan DPD, pada 21 Februari 2017 besok. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR Setya Novanto mengaku menyerahkan semuanya ke pihak aparat keamanan. Terlebih harapannya pada aksi 212 itu tidak berlangsung secara anarkis.

    "Harapan semuanya berjalan tertib aman dan semua kita serahkan kepada aparat baik kepolisian dan TNI," ujar Novanto di Gedung DPR, Senanyan, Jakarta, Senin (20/2).

    Saat disinggung, DPR apakah akan memberikan tempat aksi massa tersebut, apakah di depan Gedung DPR atau di halaman saja. Ketua Umum Partai Golkar itu menyerahkan semuanya ke pihak keamanan baik kepolisian ataupun TNI. "Itu kita sudah serahkan kepada pihak aparat penegak hukum karena sudah ada aturan yang baik," katanya.

    Sekadar informasi, disebutkan bahwa 44 ormas Islam bersama dengan Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi di depan Gedung MPR, DPR dan DPD.
    Dalam aksi tersebut setidaknya ada lima tuntutan. Yakni, berhentikan gubernur terdakwa dan penjarakan penista agama, hentikan kriminalisasi ulama, hentikan penangkapan aktivis mahasiswa, kembalikan kedaulatan bangsa, dan kembalikan ke UUD 1945 yang asli.


    (cr2/indo)