Taruna Merah Putih Gelar Kirab Budaya Bertajuk ‘Pancasila Rumah Kita’ di Karawang - Trias Politika
  • Breaking News

    Taruna Merah Putih Gelar Kirab Budaya Bertajuk ‘Pancasila Rumah Kita’ di Karawang

    ilustrasi (Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait saat Kirab Budaya di Subang)



    INDOPOST, KARAWANG – Kirab budaya bertajuk ‘Pancasila Rumah Kita’ akan digelar oleh organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) di Kabupaten Karawang pada Minggu 26 Februari 2017 mendatang. Kirab tersebut rencanannya akan dihadiri ribuan pemuda-pemudi se-Kabupaten Karawang.

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Karawang, Toto Suripto mengatakan, parade budaya ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TMP ke-9. Acara ini diharapkan sebagai langkah menguatkan peran pemuda Karawang dalam menjaga kebhinekaan.

    "TMPYouthFest yang digelar kali ini diharapkan mampu menjadi ruang bertemunya gagasan positif di antara kaum muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya," ujar Toto dalam keterangannya, Jumat (24/2/2017).

    Acara juga akan diisi penyerahkan award TMP terhadap sejumlah tokoh pelopor bidang pendidikan, bidang sosial, bidang pemberdayaan perempuan, bidang olahraga, dan bidang seni budaya.
    Menurut Toto, parade budaya ini diharapkan semakin menguatkan generasi muda menjaga nilai-nilai Pancasila. Ia minta generasi bangsa ini menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi. Boleh berbeda pendapat tapi tetap bersatu.

    Kirab budaya akan menampilkan parade budaya setempat seperti Jaipongan dan parade kuliner. Acara akan dihadiri Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, para anggota DPR yang menjadi kader TMP dan lain-lainnya
    Toto menambahkan, kegiatan I ni diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) turut serta memiliki kecintaan terhadap kesenia dan kebudayaan Karawang,” tandasnya.


    (prj/indo)