Ahok Cuti Kampanye, Sumarsono Kembali Jabat Plt Gubernur DKI Jakarta - Trias Politika
  • Breaking News

    Ahok Cuti Kampanye, Sumarsono Kembali Jabat Plt Gubernur DKI Jakarta

    Didampingi Sekjen  Kemendagri Yuswandi Temenggung, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menyerahkan nota pengantar tugas kepada Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono (Surya Kawung)



    INDOPOST, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi cuti dari tugasnya di Balai Kota Jakarta. Dia kembali harus menjalani cuti kampanye sekira satu setengah bulan ke depan. Dari Selasa (7/3) hari ini, hingga 15 April bulan depan.

    Bertempat di ruang Balai Agung, Balai Kota, pria yang karib disapa Ahok itu menyerahkan nota pengantar tugas kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta. Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono, kembali mengganti tugas Ahok menjalankan fungsi pemerintahan di tanah ibukota.

    Acara serah terima jabatan itu dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Sumarsono hadir didampingi Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi Temenggung. Sumarsono ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan bernomor 121.31 - 2374 Tahun 2017.

    Ada beberapa poin yang menjadi pesan Ahok kepada Sumarsono atau yang biasa dipanggil Soni itu agar dikerjakan selama dirinya cuti. Yang paling mencolok, Ahok mengingatkan Soni akan pembangunan proyek Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat yang terus digenjot pemerintah. "Masjid itu akan diresmikan Pak Presiden Joko Widodo," kata Ahok, Senin (6/3).

    Ada sekira sembilan poin yang menjadi pekerjaan rumah Soni menggantikan Ahok. Ahok meyakini Soni mampu mengerjakannya. "Saya sudah tahu kualitas kerjanya Pak Soni. Gila kerja juga. Sampai malam kerja juga. Pak Dirjen ini tahan banting," puji Ahok.

    Yang terakhir, Ahok memohon maaf, lantaran harus meninggalkan satu koper disposisi yang harus ditandatangani Soni setelah dia cuti. "Selamat bekerja kembali Pak Soni. Nanti tanggal 15 (April) malam bikin acara lagi sini pak," tuturnya.


    (uya/indo)