Dinas Keamanan Mesir Lobi AS Pulihkan Hubungan - Trias Politika
  • Breaking News

    Dinas Keamanan Mesir Lobi AS Pulihkan Hubungan

    ilustrasi



    INDOPOST, KAIRO - Dinas Keamanan Mesir mempekerjakan sebuah perusahaan Amerika untuk melakukan lobi antara para pejabat negara itu dan AS demi memperkuat hubungan.

    Seperti dilansir Associated Press, Senin (6/3/2017), Dinas Keamanan Mesir untuk pertama kalinya mengumumkan bahwa pihaknya telah mempekerjakan sebuah perusahaan public relations, Weber Shandwick untuk melobi atas nama negara dan meningkatkan citra Mesir di AS.

    Departemen Kehakiman AS membenarkan berita tersebut dan mengatakan, perusahaan Weber Shandwick akan membantu Kairo dalam mempromosikan kemitraan strategis dengan Washington dan mempublikasikan pembangunan ekonomi negara itu di AS.

    Kairo merupakan salah satu sekutu dekat Washington di Timur Tengah dan menikmati bantuan militer AS sejak Mesir mencapai kesepakatan damai dengan rezim Zionis Israel pada tahun 1979.
    Hubungan strategis kedua negara memburuk pada masa pemerintahan Barack Obama. Ia menangguhkan bantuan Washington kepada Kairo setelah Abdel Fattah al-Sisi menggulingkan pemerintahan Mohammad Mursi.


    (rm/indo)