Menlu Kazakhstan Sebut Babak Baru Perundingan Suriah Mulai Pertengahan Maret - Trias Politika
  • Breaking News

    Menlu Kazakhstan Sebut Babak Baru Perundingan Suriah Mulai Pertengahan Maret

    ilustrasi



    INDOPOST, ASTANA - Menteri Luar Negeri Kazakhstan, Kairat Abdrakhmanov mengatakan putaran baru perundingan intra-Suriah akan berlangsung di Astana pada tanggal 14-15 Maret.

    Seperti dikutip IRNA, Senin (6/3/2017), Abdrakhmanov menambahkan, negara-negara penjamin terus mengadakan konsultasi soal waktu pembicaraan untuk menyelesaikan krisis Suriah di Astana.
    "Tanggal 14-15 Maret adalah waktu yang telah diumumkan di Jenewa untuk perundingan intra-Suriah," ujarnya kepada wartawan.

    Astana telah menjadi tuan rumah dua putaran perundingan antara Damaskus dan kubu oposisi bersenjata Suriah pada 23-24 Januari dan 15-16 Februari 2017.

    Perundingan itu digelar atas inisiatif Republik Islam Iran, Rusia dan Turki.
    Sebelumnya, tiga putaran perundingan untuk memecahkan krisis Suriah di Jenewa gagal mencapai kesepakatan karena sabotase yang dilakukan negara-negara pendukung kelompok teroris.

    Arab Saudi, Amerika Serikat dan sekutunya ingin menggulingkan pemerintah sah Suriah, yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad. Mereka telah mengerahkan para teroris untuk mengacaukan Suriah sejak tahun 2011.


    (rm/indo)