KPU Bengkulu Luncurkan Rumah Pintar Pemilu - Trias Politika
  • Breaking News

    KPU Bengkulu Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

    Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah



    INDOPOST, BENGKULU - Dalam memberikan informasi dan edukasi bagi warga masyarakat kota Bengkulu, terkait demokrasi politik khususnya pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada, KPU Kota Bengkulu telah menyediakan satu unit ruangan yang dinamakan Rumah Pintar Pemilu.
    Keberadaan Rumah Pintar Pemilu tersebut, direncanakan Sabtu, (8/4/2017) akan dilaunching di sekretariat KPU Kota Bengkulu.

    Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah mengatakan, rumah pintar pemilu itu, merupakan program dari KPU pusat untuk setiap daerah, yang nantinya keberadaan nya bisa menjadi wadah bagi warga masyarakat Bengkulu untuk mengakses informasi seputar pemilu, misal mengecek data DPT ataupun guna mencari informasi soal Pilkada.
    “Kita sudah menyiapkan ruang informasi bagi masyarakat untuk bertanya di rumah pintar pemilu nantinya,” katanya, Jumat, (7/4/2017).

    Menurut Darlinsyah, direncanakan launching Rumah Pintar Pemilu sendiri, akan dilakukan oleh salah satu anggota komisioner KPU RI, Arief Budiman.
    “Setelah dilaunching nantinya, Rumah Pintar Pemilu itu bisa langsung berfungsi sebagaimana mestinya,” jelasnya.

    Senada dengan itu Ketua KPU Propinsi Bengkulu Irwan Saputra menambahkan, sebelum Rumah Pintar Pemilu milik Kota Bengkulu dilakukan lauching oleh anggota KPU RI, akan dilakukan kegiatan yang sama di KPU Propinsi Bengkulu.
    “Kita harapkan keberadaan Rumah Pintar Pemilu dapat memberikan gambaran bagi masyarakat soal Pemilu dan Pemilukada. Silakan masyarakat ataupun siapapun berkunjung kesana, manfaatkan informasi yang kita sediakan dengan baik,” tandasnya.


    (rep/indo)