Pilgub Sulsel 2018, PAN dan Nasdem Dorong Paket RMS-AK - Trias Politika
  • Breaking News

    Pilgub Sulsel 2018, PAN dan Nasdem Dorong Paket RMS-AK

    Paket Rusdi Masse-Ashabul Kahfi



    INDOPOST, MAKASSAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan masih tergolong lama, namun sejumlah figur sudah menyatakan maju sebagai bakal calon gubernur. Menariknya, calon-calon baru juga terus bermunculan.

    Selama ini nama yang sering muncul adalah Ichsan Yasin Limpo, Rivai Ras, Nurdin Halid, Nurdin Abdullah, dan lain sebagainya. Tetapi, dua politisi muda Sulsel, masing masing Irfan AB dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Arum Spink dari Partai NasDem, mengusulkan dua nama baru untuk berpaket pada Pilgub Sulsel 2018.

    Irfan dan Arum Spink bertemu di Makassar dan membicarakan usulan ini pada Rabu (5/4/2017). Hasilnya, kedua politisi muda tersebut mengusulkan paket Rusdi Masse-Ashabul Kahfi (RMS-AK).
    Rusdi Masse adalah Ketua DPW NasDem Sulsel dan Ashabul Kahfi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel.

    “Ini paket kami usulkan untuk paket Pilgub Sulsel. Koalisi NasDem-PAN,” ujar Arum Spink.
    Hal yang sama juga dikatakan Irfan. Menurutnya, paket ini memiliki kekuatan tersendiri. Selain geopolitik yang saling melengkapi, juga memiliki basis partai yang berbeda dan saling melengkapi: nasionalis dan religius.
    “Dan, sudah terjalin komunikasi yang intens antara PAN dan NasDem, begitu juga komunikasi antara kedua figur RMS dan Kahfi,” beber Irfan.

    Dalam berbagai kesempatan, Ashabul dan RMS sering bertemu. Terakhir, saat Musda PAN di Sidrap, RMS hadir dan memberikan sambutan. Kedua figur ini saling menyanjung dan mengeluarkan puja-pujinya.

    AK, sebut RMS, sebagai politisi hebat dan mampu membawa PAN Sulsel sebagai partai politik yang memiliki basis massa yang jelas. Sementara Ashabul menyebut RMS adalah pemimpin yang layak menatap pilgub Sulsel karena keberhasilannya membawa Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel dibanding kabupaten se Sulsel sejak 2014 lalu hingga saat ini.


    (fjr/indo)