Aksi Bela Rohingya, Ribuan Massa Mulai Tumpah di Depan Monas - Trias Politika
  • Breaking News

    Aksi Bela Rohingya, Ribuan Massa Mulai Tumpah di Depan Monas

    Aksi Bela Rohingya, Ribuan Massa Mulai Tumpah di Depan Monas



    INDOPOST, JAKARTA - Aksi massa Bela Rohingya kembali disuarakan masyarakat Indonesia dan kali ini berlangsung di depan gedung Indosat.

    Aksi diikuti elemen massa dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan massa sejumlah elemen masyarakat, seperti dari Persatuan Ummat Islam (PUI), Salimah, Presidium 212, dan Pemuda Persis, Sabtu pagi (16/9/2017).

    Rencananya, aksi massa yang menyedot ribuan massa hingga menutupi jalan di depan pintu gerbang Monas sebelah selatan dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, dan tokoh reformasi Amien Rais.

    Sementara itu, informasi dari Anca Rahadiansyah, Team Leader Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Bangladesh, yang dihubungi Jumat malam menjelaskan bahwa sempat terjadi kericuhan saat para pengungsi akan menerima pembagian bantuan dari salah satu satu negara.

    Kondisi tersebut meningkatkan keprihatinan terhadap lebih dari 300 pengungsi Rohingya yang kini hidup di dalam tenda-tenda darurat dan mengandalkan bantuan-bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

    Hingga malam tadi, pemerintah Indonesia telah mengirimkan empat pesawat berisi bantuan pangan, sandang, dan obat-obatan, untuk bantuan gelombang pertama.



    (ngh/indo)