Kegiatan Bela Negara Menyambut HUT TNI ke 72 di Subang Diikuti 2.000 Taruna-Taruni SMKN - Trias Politika
  • Breaking News

    Kegiatan Bela Negara Menyambut HUT TNI ke 72 di Subang Diikuti 2.000 Taruna-Taruni SMKN

    Kegiatan Bela Negara Menyambut HUT TNI ke 72 di Subang Diikuti 2.000 Taruna-Taruni SMKN



    INDOPOST, SUBANG - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tahun 2017, Bersama Rakyat TNI Kuat, Kodim 0605 Subang menggelar kegiatan Latihan Bela Negara, yang diikuti oleh 2.000 Taruna dan Taruni SMKM se-Kabupaten Subang, yang dilaksanakan hari Jum'at (15/9/2017), di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara Subang.
    Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Fikri Ferdian S.Sos MM, yang dihadiri unsur Muspika Kecamatan Patimban, dan Kepala Dinas Pemadam Kebarakan dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Subang H. Hidayat,
    Dalam kegiatan tersebut para Taruna dan Taruni, diberikan pembekalan berbagai materi tentang Patriotisme dan nasionalisme.

    Sementara itu Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Fikri Ferdian dalam sambutannya menyatakan, Kegiatan Bela Negara dengan Moto "Patimban Super Camp" ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi para Taruna dan Taruni, SMKN, sehingga nantinya bisa diimplementasikan baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat dimana Mereka tinggal.

    "Semua ilmu yang didapat selama berlangsung kegiatan Bela Negara, bisa Mereka serap dan diimplementasikan dalam kehidup berbangsa dn bernegaran" ujar Letkol Fikri kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Jum'at (15/9/2017).

    Bela Negara ini kata Dandim penting untuk diikuti para Taruna dan Taruni SMKN se-Kabupaten Subang, guna membentuk jati diri Mereka sebagai Generasi Muda penerus Bangsa, karena nilai-nilai kebangsaan dan Nasionalisme sekarang ini, sudah mulai bergeser, karena pengaruh globalisasi, yang dapat membajayakan keutuhan NKRI.
    "Ya kegiatan ini Kita laksanakan secara rutin setiap satu tahun sekali, dan ini akan bermanfaat bagi generasi muda Kita, dalam menangkal berbagai ancaman, yang datang dari dalam maupun luar," jelasnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kepala Dimas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Subang, H. Hidayat, terkait dengan materi penanggulangan dan penanganan bencana alam.


    (re/indo)