Pilgub Maluku Utara, Partai NasDem Usung Rudi Erwan - Trias Politika
  • Breaking News

    Pilgub Maluku Utara, Partai NasDem Usung Rudi Erwan

    Ketua Fraksi NasDem DPR RI Viktor Laiskodat




    INDOPOST, JAKARTA - DPP Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk mengusung Rudi Erwan sebagai calon gubernur Maluku Utara. Rudi yang merupakan Bupati Halmahera Timur itu dianggap sangat disukai masyarakat dan berprestasi.
    Sekretaris Bapilu DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, keputusan mendukung Rudi sudah melewati proses internal dari tingkat DPW hingga DPP. Di mana pada Kamis (28/9) dilakukan pertemuan antara Tim Tujuh Bapilu NasDem dan DPW NasDem Maluku Utara dengan Rudi Erwan yang bertempat di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat.
    “Rudi Erwan, memiliki pengalaman dalam mengelola birokrasi. Sebab memulai jabatan politik dari wakil bupati kemudian menjadi Bupati Haltim. Selain itu Rudi Erwan memiliki visi dan keberanian untuk melakukan terobosan dalam membangun. Kami butuh kepala daerah yang demikian," kata dia dalam keterangan yang diterima, Jumat (29/9).
    Menurut Willy, keputusan mengusung Rudi merupakan pilihan politik terbaik bagi rakyat dan Partai NasDem Maluku Utara. Rudi Erwan adalah salah satu bupati di Maluku Utara yang punya prestasi.
    "Melihat Maluku Utara masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus. Artinya akan dibutuhkan akselerasi cepat dari kepala daerah," jelas Willy.
    Menurut Willy, poses mengusung Rudi ini sudah dimulai dari seleksi 15 pendaftar calon gubernur dan wakil gubernur. Partai NasDem juga melakukan komunikasi politik secara intensif dengan seluruh kandidat yang mendaftar.
    “NasDem sudah dua kali melakukan survei. Trennya Rudi Erwan mengalami kenaikan yang cukup baik. Jadi dengan menghitung waktu yang ada NasDem berpendapat, Rudi Erwan mampu memenangkan Pilkada Maluku Utara," jelasnya.
    Sementara Ketua Fraksi NasDem DPR RI Viktor Laiskodat mengatakan, pihaknya akan mengusung Rudi Erwan pada Pilgub Maluku Utara. Kendati begitu, syarat yang harus dijalankan Rudi adalah bekerja keras untuk menang dan tidak boleh hanya jadi sekadar gubernur.
    “Gubernur yang biasa-biasa saja sudah banyak. Indonesia butuh gubernur yang mampu mendobrak. NasDem ingin ada perubahan nyata pada setiap kepala daerah yang diusung sehingga dalam dua tahun pemerintahan sudah terasa ada peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Viktor.

    (Mg4/indo)