PM Pakistan Memperingatkan Kebijakan Keliru Pemerintah AS - Trias Politika
  • Breaking News

    PM Pakistan Memperingatkan Kebijakan Keliru Pemerintah AS

    Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi



    INDOPOST, ISLAMABAD - Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi, memperingatkan Amerika Serikat bahwa kebijakan keliru Washington terhadap Islamabad akan merugikan AS sendiri.


    Abbasi, seperti dikutip kantor berita Tasnim, Selasa (12/9/2017), mengatakan pemangkasan bantuan militer AS untuk Pakistan akan memperlemah perang melawan terorisme.
    "AS pada akhirnya harus menghormati orang-orang yang dipersembahkan Pakistan dalam perang kontra-terorisme dan menerima keseriusan negara ini di jalan tersebut, karena kekalahan teroris tidak akan dicapai kecuali dengan persatuan," tegasnya.
    Berbicara tentang masalah Afghanistan, Abbasi menuturkan, Pakistan telah menampung 3,5 juta pengungsi Afghanistan, jadi tidak adil jika menuding Islamabad menciptakan kekacauan di negara tetangganya itu.
    Hubungan AS-Pakistan memburuk setelah Presiden Donald Trump bulan lalu mengeluarkan sebuah strategi baru di Afghanistan dan menuding Pakistan telah menjadi tempat yang aman bagi para perusuh dan anasir Taliban.
    AS juga mengancam akan menghentikan bantuan militer ke Pakistan jika Islamabad tidak mencapai kemajuan dalam menumpas kelompok-kelompok militan. 

    (rm/indo)