Walikota Depok Terima Penghargaan Opini WTP dari Presiden Jokowi - Trias Politika
  • Breaking News

    Walikota Depok Terima Penghargaan Opini WTP dari Presiden Jokowi

    Walikota Depok Terima Penghargaan Opini WTP dari Presiden Jokowi



    INDOPOST, DEPOK  – Pemerintahan Kota Depok di bawah kepemimpinan Walikota Muhammad Idris menjadi salah satu dari lima institusi yang dinilai pemerintah pusat menjadi yang terbaik kurun waktu lima tahun yaitu 2012 – 2016 atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

    Kelima institusi yang meraih penghargaan dan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo antara lain Walikota Depok Muhammad Idris, Ketua MA, Muhammad Hatta Ali, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, di Istana Negara saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pmerintah tahun 2017, Kamis (14/9).

    “Alhamdulillah… Ini semua berkat kerja keras seluruh lapisan masyarakat dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pengurus RT, RW, kelurahan, kecamatan, kantor, dinas dan lainnya di Kota Depok,” kata Walikota Muhammad Idris didampingi Kabag Humas Nessy.

    Sebetulnya yang menerima penghargaan dari Joko Widodo ada sekitar 57 institusi antara lain kementerian, lembaga, provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia. “Namun lima institusi yang berhasil meraih WTP selama lima tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan langsung secara simbolis dari Jokowi,” tuturnya.

    Keberhasilan meraih WTP dalam laporan keuangan pemerintah daerah ini, imbuh dia, tentunya menjadi tantangan bagi Pemkot Depok untuk masa mendatang guna mempertahankan serta meningkatkan lebih baik lagi prestasi yang telah diraih terlebih terhadap pengelolaan keuangan yang transparan serta berdampak tepat pada sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak.

    (anton/indo)