5 Pemimpin ISIS di Wilayah Deir Ezzor Menyerahkan Diri - Trias Politika
  • Breaking News

    5 Pemimpin ISIS di Wilayah Deir Ezzor Menyerahkan Diri

    ilustrasi Kelompok ISIS



    INDOPOST, DEIR EZZOR - Lima pemimpin kelompok teroris Takfiri Daesh (ISIS) berkewarganegaraan Tunisia dan Turkmenistan menyerahkan diri di wilayah timur Deir Ezzor, Suriah.

    Dikutip dari Elnashra, kelima pemimpin ISIS tersebut saat menyerahkan diri, unit-unit militer Suriah di berbagai wilayah Deir Ezzor tengah melanjutkan operasi mereka terhadap pusat konsentrasi dan persembunyian kelompok teroris ISIS.

    Operasi ini berhasil menghancurkan pusat konsentrasi dan pos ISIS serta menewaskan sejumlah anasir teroris.

    Pada 5 September 2017, seiring dengan masuknya militer Suriah ke barat kota Deir Ezzor, blokade tiga tahun kota ini secara total berhasil dipatahkan.

    Berita lainnya menyebutkan, Departemen Pertahanan Rusia hari Sabtu menyatakan, pengamat Rusia di komisi bersama Rusia-Turki mencatat enam kasus pelanggaran gencatan senjata di Suriah selama dua hari lalu.

    Menurut keterangan Dephen Rusia, empat kasus pelanggaran gencatan senajta terjadi di Aleppo dan dua lainnya di Damaskus. Tim pengawas pelaksanaan nota kesepahaman terkait pembentukan zona aman di Suriah yang ditandatangani 4 Mei 2017 tengah mengawasi kondisi di negara ini.


    (mf/indo)