Apresiasi Dukungan PPP, NasDem Beri Peluang 'Ridwan Kamil' Tentukan Cawagubnya Sendiri - Trias Politika
  • Breaking News

    Apresiasi Dukungan PPP, NasDem Beri Peluang 'Ridwan Kamil' Tentukan Cawagubnya Sendiri

    Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G. Plate



    INDOPOST, JAKARTA - Partai NasDem menyambut positif dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memilih Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat periode mendatang. Secara definitif Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil) sudah bisa mencalonkan diri dan NasDem membebaskannya untuk memilih calon wakil (gubernur)-nya .

    "Kami menyambut baik keputusan PPP mendukung Kang Emil jadi calon gubernur, dengan demikian sudah definitif menjadi salah satu kontestan (Pilkada Jabar)," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G. Plate

    Selain itu, Johnny menuturkan, Partai NasDem membeberikan keleluasaan kepada Emil untuk memilih calon wakilnya. Dukungan penuh akan tetap diberikan bilamana Emil juga menyetujui usulan Dewan Pembina Pusat (DPP) PPP yang berencana menduetkan Emil dengan Uu Ruzhanul Ulum.
    "Kang Uu itu kader mumpuni dan NasDem konsisten, kami serahkan keputusan itu ke Kang Emil, kami menunggu Kang Emil mengambil siapa saja jadi Cawagubnya," tutur Johnny.

    Pilihan wakil Emil, kata Johnny, tentu perlu memperhatikan sisi persamaan visi dan misi. Partai NasDem ingin bila wakil Emil memiliki kemampuan yang setara saat memimpin Jawa Barat.
    "Tak hanya untuk kepentingan kontestasi, tapi nanti bila rakyat Jabar mempercayai jadi gubernur wakil gubernur, harus mampu kompak 5 tahun demi kebaikan dan kemaslahatan rakyat," ujarnya.

    Seperti diberitakan, kemarin, PPP resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat. Dukungan dari PPP menggenapkan perolehan dukungan Ridwan Kamil menjadi 21 kursi. Dengan demikian, pasangan Ridwan Kamil - Ruzhanul sudah hampir bisa dipastikan maju dalam Pilkada Jabar 2018 yang mensyaratkan dukungan 20 kursi di DPRD.


    (mtvn/indo)