Gelar "Kaleidoskop Terimakasih Gubernur", Relawan Badja Deklarasi Transformasi Dukungan untuk Jokowi - Trias Politika
  • Breaking News

    Gelar "Kaleidoskop Terimakasih Gubernur", Relawan Badja Deklarasi Transformasi Dukungan untuk Jokowi

    Konferensi pers relawan Basuki - Djarot (Badja) di Gadung Juang 45 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (07/10/2017)



    INDOPOST, JAKARTA - Sekitar 90 organ relawan yang menamakan diri Relawan Basuki-Djarot (Badja) akan menggelar acara Kaleidoskop periode emas untuk tiga gubernur 2012-2017 yaitu Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat.

    Acara ini bertujuan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada tiga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 (Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat).

    Seperti diketahui, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sendiri akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober 2017 mendatang. Selanjutnya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilakukan pada hari yang sama.

    Dalam acara yang bertajuk "Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017" itu nantinya akan digelar pada Sabtu (14/10) di lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB dengan rangkaian acara bincang-bincang, musik dan tari, flashmob, parade nusantara, dan lain sebagainya.

    Ketua Panitia Acara, Rendy Reinhart, menjelaskan, dalam acara yang ber-tagline "Kita Gak Lupa" itu ditargetkan juga akan dihadiri sekitar 12.000 relawan Basuki-Djarot dan masyarakat umum lainnya.

    "Rangkaian acara digelar untuk mengenang tiga Gubernur DKI periode 2012-2017. Periode ini merupakan periode emas karena memiliki tiga gubernur yang sangat luar biasa hasil kerjanya," kata Rendy, Sabtu (7/10) Gedung Juang Menteng Jakarta Pusat.

    Menurut Rendy, Ketiga Gubernur tersebut telah berhasil mengubah wajah Ibu Kota Jakarta setara kota-kota maju di dunia. Dirinya berharap agar contoh ini bisa menjadi acuan bagi pemimpin Jakarta selanjutnya agar memiliki etos kerja yang sama tingginya, atau bahkan dapat lebih baik lagi.

    Dukung Jokowi Presiden Dua Periode

    Dalam sesi tanya jawab dengan para awak media, Rendy menjelaskan bahwa deklarasi dukungan terhadap Jokowi tidak lepas dari peran beliau yang pernah memimpin dan memajukan kota Jakarta. Oleh karena itu, jauh-jauh hari relawan Badja (Basuki - Djarot telah bersepakat untuk mendukung Presiden Jokowi dua periode.

    "Acara ini apresiasi terhadap tiga Gubernur, dimana didalamnya ada pak Jokowi. Kita semua sudah merasakan saat beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta dan juga saat ini sebagai Presiden RI," ujar Rendy.

    "Kami akui, pak Jokowi adalah pemimpin yang merakyat dan punya ethos kerja yang tinggi sehingga kami (Relawan Badja) memantapkan dukungan untuk beliau," lanjutnya.

    Sesuai informasi dari rilis dan flayer yang beredar, acara tersebut rencananya juga akan dimeriahkan sederet artis ternama seperti Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lita Zen-Agus Wisman, Ucie Nurul (Elfa's Singers), Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Nia Dinata, dan lain-lain.


    (marlin bato/indo)