Iran Sebut Kegagalan dan Kekalahan AS di Irak dan Suriah Bakal Berlanjut - Trias Politika
  • Breaking News

    Iran Sebut Kegagalan dan Kekalahan AS di Irak dan Suriah Bakal Berlanjut

    Ali Akbar Velayati



    INDOPOST, TEHRAN - Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional mengatakan, Amerika Serikat di Irak dan Suriah pasti kalah dan gagal, dimana kekalahan dan kegagalannya ini akan berlanjut.

    Ali Akbar Velayati mengatakan hal itu dalam pertemuannya dengan Faisal Mekdad, Wakil Menteri Luar Negeri Suriah di Tehran, ibukota Iran, Rabu (25/10/2017).

    "Zionis telah putus asa atas rencana-rencananya di kawasan," imbuhnya seperti dikutip IRIB.

    Ia menjelaskan, keberanian dan kebijaksanaan Bashar al-Assad, Presiden Suriah selalu diapresiasi dan dipuji oleh semua bangsa Muslim dan revolusioner.

    Velayati lebih lanjut mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Suriah atas berbagai kemenangan terbaru di Deir El Zor dan pengontrolan kembali berbagai wilayah kaya minyak di negara ini.  

    Sementara itu, Wamenlu Suriah dalam pertemuan itu mengatakan, semua dunia menentang kebijakan-kebijakan Donald Trump, Presiden AS dan juga menolak upaya dan pemerasan Washington terhadap Iran serta dukungan Gedung Putih kepada rezim Zionis Israel.

    Mekdad menilai kunjungannya ke Tehran sebagai bentuk dan cerminan realitas hubungan Suriah dan Iran pasca kemenangan-kemenangan baru di negaranya.

    "Suriah berdiri di samping saudara-saudaranya di Republik Islam Iran dan Irak," ujarnya.

    Wamenlu Suriah tiba di Tehran pada Rabu pagi atas undangan Hossein Jaberi Ansari, Wakil Menlu Iran untuk Urusan Arab dan Afrika guna berpartisipasi dalam petemuan Komite Gabungan Politik Iran-Suriah.


    (ra/indo)