Jelang Pilkada, Wasekjen Golkar Berharap Novanto Cepat Sembuh - Trias Politika
  • Breaking News

    Jelang Pilkada, Wasekjen Golkar Berharap Novanto Cepat Sembuh

    Wasekjen DPP Partai Golkar Marlinda Irwanti Puteh




    INDOPOST, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Marlinda Irwanti Puteh berharap kondisi ketua umum partai Golkar Setya Novanto (Setnov) semakin membaik meski Setnov belum dibolehkan pulang oleh pihak RS Premier Jatinegara.

    "Kita berharap semakin membaik walaupun belum ada rencana pulang. Sebab jika ketua umum nya masih dirawat, sedangkan kita mau Pilkada tahun 2018 kan butuh ketua umumnya, jadi sampai sekarang kader mendoakan pak Setnov agar cepat pulih," kata Marlinda kepada media di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

    Sementara Marlinda juga menjelaskan secara internal setelah keputusan praperadilan Setnov, partai berlambang pohon beringin itu tidak ada pembicaraan apapun tentang kepemimpinan Setnov hingga tahun 2019.

    "Tentang elaktibilitas partai Golkar dengan kasus Setya, kader-kader partai di daerah, ketua harian, dan sekjen tetap kompak, tetap berjuang untuk kemenangan pilkada 2018 dan pileg 2019, karena pada pilpres sebelumnya kemenangan Golkar 54% diseluruh wilayah Indonesia," tuturnya.

    Diberitakan sebelumnya Setya Novanto dirawat di RS Premier Jatinegara sejak 18 September lalu. Tersangka korupsi e-KTP yang ditetapkan KPK ini dikabarkan terserang sejumlah penyakit, di antaranya jantung, vertigo, dan sinusitis. 

    Rentetan penyakit dan perawatan itu membuat Novanto alpa dua kali pemeriksaan yang dijadwalkan Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun Jumat (29/9/2017) Setya Novanto lepas dari status tersangka karena gugatan praperadilannya dikabulkan oleh hakim Cepi Iskandar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.




    (EviSulastri/indo)