Pasukan Yaman Hancurkan Gudang Senjata Saudi dengan Rudal Balistik Qaher-M2 - Trias Politika
  • Breaking News

    Pasukan Yaman Hancurkan Gudang Senjata Saudi dengan Rudal Balistik Qaher-M2

    rudal jenis Qaher-M2



    INDOPOST, SANA'A - Unit rudal militer Yaman menghancurkan gudang senjata Arab Saudi di barak militer di selatan negara ini dengan menembakkan sebuah rudal jenis Qaher-M2.

    Seperti dilansir FNA, Jumat (27/10/2017), serangan rudal balistik itu dilakukan untuk membalas berbagai kejahatan pasukan agresor Arab Saudi dan sekutunya.

    Rudal balistik Qaher-M2 menghantam gudang senjata Arab Saudi di distrik Bir Askar di Najran, namun belum ada laporan mengenai kerugian atau korban serangan ini.

    Di sisi lain, Komando Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab mengabarkan tewasnya seorang tentara negara ini bernama Saeed Matar Ali al-Kaabi di wilayah perbatasan Najran dalam pertempuran dengan pasukan Yaman.

    Sementara itu, Hassan Othman Rizq, anggota parlemen Sudan memprotes pemerintah yang mengirim pasukan negara ini untuk membarengi Arab Saudi dalam agresi militer ke Yaman.

    Ia menuntut penarikan pasukan Sudan dari Yaman yang telah berpartisipasi dalam serangan militer ke negara Arab ini sejak Oktober 2015.

    Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari Amerika Serikat dimulai sejak Maret 2015. Invasi militer ini dilaporkan telah merenggut nyawa lebih dari 15.300 warga Yaman terutama anak-anak dan perempuan.

    Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman juga telah memporak-porandakan infrastruktur vital Yaman, sementara blokade pasukan agresor semakin menambah penderitaan rakyat di negara ini.


    (ra/indo)