Perampokan Brutal Seperti di Film Bikin Pedagang Emas di Sragen Ketakutan - Trias Politika
  • Breaking News

    Perampokan Brutal Seperti di Film Bikin Pedagang Emas di Sragen Ketakutan

    ilustrasi



    INDOPOST, SEMARANG  – Perampokan brutal siang bolong terjadi, di Sragen, dilaporkan ke Polda Jawa Tengah, Jumat pagi(27/10). Kejadiannya sendiri berlangsung pada Kamis (26/10) siang. Kini, kejadian perampokan siang bolong itu masih menimbulkan rasa takut pedagang emas.

    Dalam kejadian kemarin, kawanan perampok bersenjata api menghamburkan tembakan saat beraksi di toko emas  “Enthung Mas” di Kompleks Pasar Jambangan, Celep, Kedawung, Sragen, Jawa-Tengah.

    Perampok berjumlah enam orang berhasil kabur dan menggondol 10 kotak perhiasan emas senilai ratusan juta rupiah. Perampokan yang terjadi Kamis siang (26/10) berlangsung hanya sekitar 10 menit .

    Peristiwa tersebut sempat menimbulkan ketakutan dikalangan para pedagang dan pengunjung pasar yang saat itu cukup ramai. Pasalnya, empat penjahat yang masuk ke dalam toko emas langsung menghamburkan tembakan ke udara, sementara dua rekannya yang menunggu diluar juga melakukan hal serupa.

    Dua penjahat yang berada di luar juga menghamburkan tembakan ke aspal jalan . Aksi perampokan seperti dalam adegan film itu terjadi sekitar pukul 11.45. WIB.

    Bunyi letusan senjata api cukup menteror para pedagang dan para pengunjung pasar setempat. Mereka tak satupun ada yang berani melakukan perlawanan karena takut menjadi sasaran tembakan.

    Di dalam toko, empat penjahat berhasil melumpuhkan seorang karyawan penjaga toko. Kawanan perampok tersebut langsung bergegas kabur setelah berhasil menggondol 10 kotak berisi perhiasan emas senilai ratusan juta rupiah . Enam penjahat kabur berboncengan sepeda motor.

    Sejumlah anggota yang dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman datang ke lokasi kejadian setelah menerima laporan . Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah saksi dimintai keterangan . Kapolres juga memerintahkan sejumlah anggota untuk melakukan pengejaran terhadap kawanan penjahat yang kabur ke arah timur.

    Pemilik toko emas , Ahmad Tarwiyanto,49, warga Desa Kierjo , Kabupaten Karanganyar, masih ada rasa takut. Saat kejadia, menurut pengakuannya ada 10 kotak berisi perhiasan emas yang dibawa kabur kawanan perampok.

    Saat kejadian di dalam toko miliknya hanya ada satu karyawannya , karena karyawan yang lain sedang libur. Perampokan tersebut masih dalam pengusutan Polres Sragen.


    (Suatmadji/indo)