PM Palestina Kunjungi Gaza Bahas Rekonsiliasi dengan Hamas - Trias Politika
  • Breaking News

    PM Palestina Kunjungi Gaza Bahas Rekonsiliasi dengan Hamas

    Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah




    INDOPOST, GAZA - Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah dilaporkan telah tiba di wilayah Gaza. Kunjungan Hamdallah ke Gaza dimaksudkan untuk melakukan pembicaraan dengan Hamas mengenai rekonsiliasi Palestina.

    Melansir Al Arabiya pada Senin (2/10), Hamdallah diketahui telah menyeberang ke Gaza pada Senin pagi. Ratusan orang dikabarkan telah berkumpul di dekat perbatasan Gaza yang berada di Erez untuk menyambut kedatangan Hamdallah.

    Hamdallah, dalam kunjungan pertama sejak 2015 tersebut datang bersama dengan puluhan Menteri dan pejabat dari Otoritas Palestina yang berbasis di Tepi Barat. Mereka dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan para petinggi Hamas.

    Fokus pembicaraan antara Otoritas Palestina dan Hamas adalah upaya damai Fatah dan Hamas, proses pembentukan pemerintahan bersatu Palestina dan juga persiapan pemilihan umum di negara tersebut.

    Sebelumnya, Hamdallah mengatakan, pemerintah Palestina saat ini mulai memikul tanggung jawabnya di Jalur Gaza. Ramallah mulai pegang kendali atas Gaza, setelah Hamas sepakat untuk membubarkan pemerintahan mereka di Gaza, sebagai syarat pembicaraan damai.

    (esn/indo)