Prima: Jokowi dan Prabowo Masih Berkibar, Gatot Bakal Memudar..!! - Trias Politika
  • Breaking News

    Prima: Jokowi dan Prabowo Masih Berkibar, Gatot Bakal Memudar..!!

    Jokowi, Gatot dan Prabowo


    INDOPOST, JAKARTA - Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni menyatakan, sampai saat ini kandidat terkuat untuk calon presiden pada Pemilu 2019 adalah Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Sedangkan nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang belakangan berkibar justru diprediksi bakal memudar.
    “Kasus penolakan masuk ke Amerika Serikat bisa dianggap telah melunturkan peluang GN (Gatot Nurmantyo, red) di pentas capres,” kata Sya’roni kepada awak media, Kamis (26/10) malam.
    Lebih lanjut Sya’roni mengatakan, politik adalah persepsi. Karena itu ketika Gatot sudah dipersepsipkan ditolak oleh AS, sambungnya, maka peluangnya di bursa calon presiden akan makin berat.
    Sya’roni mengatakan, jika Gatot tetap ingin bertarung di pilpres maka harus segera membangun kembali citra ketokohannya. “Harus ada satu sisi yang ditonjolkan,” tegasnya.
    Namun, ujar Sya’roni, jika mengamati sejumlah hasil survei di mana sektor ekonomi dipandang masih mengecewakan, maka patut kiranya ada ekonom yang tampil dalam gelanggang capres.
    “Nama seperti Rizal Ramli yang dalam pilpres lalu juga sempat digadang-gadang perlu dimunculkan kembali sebagai capres alternatif yang berlatar belakang ekonomi,” paparnya.
    Di sisi lain Sya’roni juga mengharapkan Mahkamah Konstitusi membatalkan  ketentuan presidential threshold (PT) 20 persen dalam UU Pemilu sehingga bisa memunculkan banyak figur capres. “Dan biarkanlah rakyat yang menentukan pemimpinnya,” pungkasnya.

    (boy/indo)