Sosialisasikan Pilkada 2018, KPU Tangerang Gandeng 70 Elemen Lembaga Masyarakat - Trias Politika
  • Breaking News

    Sosialisasikan Pilkada 2018, KPU Tangerang Gandeng 70 Elemen Lembaga Masyarakat

    Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane saat bertemu masyarakat Baduy (dok)



    INDOPOST, TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, menggandeng 70 elemen lembaga masyarakat.

    Lembaga tersebut adalah  lembaga agama, lembaga pemuda, kampus, dan juga lembaga pendidikan untuk sosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018, kata  Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, Kamis (26/10/2017).

    Ia berharap, program sosialisasi yang akan dilaksanakan selama 8 bulan sampai hari pemilihan, dapat mensukseskan Pilkada Kota Tangerang. “Harapan kita partisipasi bisa mencapai 78 persen,” ujarnya.

    Sanusi juga mengingatkan,  pada hari Minggu (29/10/2017) akan dimulai ‘Gong Pilkada’ Kota Tangerang dengan semarak Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 di Tugu Adipura.
    Dia menambahkan, kegiatan sosialisasi juga akan dilakukan hingga ke tingkat RT/RW. Kemudian Jingle Pilkada Kota Tangerang pun juga akan digaungkan di setiap TPS.

    Sanusi Pane menjelaskan, sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya.

    Pasalnya disebutkan, saat ini angka partisipasi pemilih di Kota Tangerang belum mencapai ambang target minimal partisipasi pemilih yang dicanangkan KPU RI, yakni sebesar 78 % dalam pelaksanaan pilkada.


    (awang/tri/indo)