Anies Diminta Deteksi Dugaan Perdagangan Manusia di Hotel Alexis - Trias Politika
  • Breaking News

    Anies Diminta Deteksi Dugaan Perdagangan Manusia di Hotel Alexis

    Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise



    INDOPOST, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengaku telah meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendeteksi dugaan perdagangan manusia di Hotel Alexis. Pihaknya melakukan kajian dan pemetaan untuk membantu perempuan dan anak yang bekerja di hotel Alexis.

    "Saya juga minta Gubernur DKI untuk melakukan kajian dulu, apakah di dalam itu dideteksi adanya tindak pidana perdagangan manusia atau anak, bekerja di hotel itu," kata Yohana di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (2/11).

    Yohana meminta masukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pihak-pihak yang menjadi korban perdagangan manusia. Nantinya, Kementerian PPPA akan berupaya memberdayakan para korban ke tempat-tempat yang lebih produktif.

    "Bisa maping jumlah perempuan di situ yang merupakan korban, dan harus diperhatikan kementerian kami. Dan Kemensos dalam hal memberdayakan mereka dalam beragam usaha. Apapun lebih positif bisa disampaikan ke kami dan kemensos untuk memperhatikan kehidupan mereka ke depan," ujarnya.

    Lebih lanjut, Yohana menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk memberikan perlindungan kepada perempuan yang bekerja di hotel tersebut.

    "Itu perempuan yang harus dilindungi negara, hak mereka harus diperhatikan, tanpa diskriminasi," ucap Yohana yang kementriannya berafiliasi dengan Kemenko PMK ini.


    (fik/indo)