Babel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan - Trias Politika
  • Breaking News

    Babel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

    ilustrasi



    BABEL - Memasuki musim kemarau, sejumlah daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) rentan bahaya kebakaran hutan dan lahan, Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung (Babel) diminta selalu siap siaga.

    Permintaan itu di sampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel Mikron Antariksa.

    "Memang sekarang ini intensitas hujan masih ada, tetapi sudah agak berkurang, sebab tidak lama lagi berdasarkan info BMKG, akan masuk musim  kemarau," kata Mikron.

    Memasuki musim kemarau, ada beberapa bencana yang memang harus di waspadai, seperti kemarau dan kebakaran hutan serta lahan, sehingga BPBD harus selalu siap siaga.

    "Kemarau ini juga bencana, apalagi kebakaran hutan dan lahan, makanya di musim kemarau seluruh personel BPBD di Kabupaten/Kota di Babel kita minta selalu siap siaga," ujarnya.

    Mikron menyebutkan, di Provinsi Babel, ada beberapa kabupaten yang rentan kebakaran huutan dan lahan yakni, Kabupaten Bangka, Bateng, Basel, dan Beltim.

    Kalau saya tidak salah di kita ada 4 kabupaten yang rawan kebakaran, Bangka, Beltim, Basel dan Bateng,"ungkap dia.

    Sementara, untuk Pangkalpinang, karena penduduknya padat rentan terjadi kebakaran rumah, hal ini bisa saja disebabkan konsleting listrik atau lainya.

    (ol/in)