Rayakan Paskah Nasional, Ribuan Warga Kawanua Padati Bumi Perkemahan Cibubur - Trias Politika
  • Breaking News

    Rayakan Paskah Nasional, Ribuan Warga Kawanua Padati Bumi Perkemahan Cibubur

    DR Ronny Sompie, Ketua Umum K3



    JAKARTA - Ribuan anggota kerukunan keluarga kawanua (K3) dari Jakarta dan seluruh daerah di Indonesia, memadati Bumi Perkemahan Cibubur, merayakan HUT ke 45 dan paskah nasional, Sabtu.

    Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum K3 DR Ronny Sompie serta pejabat Pemprov Sulut itu, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Gilbert Lumoindong.

    Ketua Bidang Organisasi K3 Teddy Matheos mengatakan, puncak kegiatan HUT K3 dan paskah nasional mendapat dukungan resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan sejumlah bupati/walikota.

    "Ini momentum untuk terus memperat kekeluargaan kawanua dari Aceh sampai Papua hingga luar negeri," katanya.

    Sementara Ketua DPD K3 Gorontalo Berty Runtukahu mengatakan kehadiran di Jakarta menjadi momentum sosialisasi berbagai program di daerah yang dilaporkan ke DPP.

    "K3 Gorontalo juga siap menjalankan program sosial dan budaya bernuansa etnis Minahasa/Manado di daerah, sehingga kekeluargaan jalan terus," katanya.

    Pada kegiatan ini banyak diisi dengan beragam kegiatan, seperti lomba poco poco, tarik tambang, kolintang hingga promosi budaya dan pariwisata daerah Sulut.

    Selain anggota pengurus DPP K3 di Jakarta dan DPD Gorontalo yang hadir, juga dari Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sumut, Kalimantan, Sulsel, Papua, Jogyakarta, Bali dan lainnya.


    (ant/in)