Tanggapan Ngabalin Saat Disebut Insaf karena Masuk Lingkaran Istana oleh Politisi PDIP - Trias Politika
  • Breaking News

    Tanggapan Ngabalin Saat Disebut Insaf karena Masuk Lingkaran Istana oleh Politisi PDIP

    Ali Mochtar Ngabalin



    JAKARTA - PDIP menyebut Ali Mochtar Ngabalin yang dulunya berseberangan dengan Presiden Joko Widodo sudah insaf karena sudah masuk ke lingkaran Istana. Bagaimana respons Ngabalin?

    "Yang pasti bahwa sekarang kan kita sedang konsentrasi untuk menyampaikan pencapaian-pencapaian pemerintah," ujar Ngabalin saat dihubungi, Rabu (23/5/2018) malam.

    Ngabalin diketahui menjadi tenaga ahli Kantor Staf Kepresidenan. Ia kini mengaku fokus mensosialisasikan pencapaian pemerintahan Jokowi-JK.

    Baca juga: Jadi Tenaga Ahli Utama Presiden, Ini Alasan Ali Mochtar Ngabalin

    "Saya datang ke Istana jauh sebelum beliau panggil, saya sudah melihat, beliau punya kerangka kerja yang dilakukan, jadi bukan persoalan insaf atau tidaknya. Jadi kalau sekarang itu kan orang berbeda pandangan dalam politik, politik itu kan sangat dinamis, tidak selalu penting untuk ditanggapi," terang Ngabalin.

    Sebelumnya, PDIP menyebut Ngabalin sudah insaf karena merapat ke lingkaran Istana. Menurut PDIP, masuknya Ngabalin ke Istana akan jadi tambahan kekuatan tersendiri bagi pemerintah.

    Baca juga: Sepak Terjang Ali Ngabalin Dari Kritik SBY, Jadi Timses Prabowo Hingga Jubir Jokowi

    "Tampaknya Pak Ngabalin insaf bahwa semua kata-kata keras dan menghina kepada Pak Jokowi adalah hanyalah berdasar info yang keliru sehingga beliau emosional menuduh yang sebaliknya," ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Rabu (23/5).

    (dtk/in)