KPU Lumajang Sosialisasi Aplikasi Silon untuk Para Caleg dari 16 Parpol - Trias Politika
  • Breaking News

    KPU Lumajang Sosialisasi Aplikasi Silon untuk Para Caleg dari 16 Parpol

    Siti Mudawiyah SE, Ketua Komisioner KPU Lumajang



    LUMAJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Jawa Timur, menggelar sosialisasi Calon Legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah -DPRD Lumajang

    Upaya sosialisasi tersebut dilakukan guna mempersiapkan pentahapan demi pentahapan awal pemilihan Calon Legislatif DPRD Lumajang dan menyukseskan pesta demokrasi dengan aman dan damai sesuai tujuan bersama di tahun 2019

    Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah, ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut diberikan khususnya bagi operator masing-masing partai politik yang berjumlah sebanyak 16 parpol yang akan berlaga dalam pesta demokrasi pemilihan legislatif mendatang di Lumajang.

    "Sosialisasi ini kami berikan kepada para operator partai politik pencalonan legeslatif di Lumajang agar paham berbagai macam regulasi," katanya, Kamis (7/6/2018).

    Materi dalam sosialisasi kali ini yakni tentang Sistem Aplikasi Calon (Silon) sesuai instruksi KPU pusat, yakni salah satunya Keterbukaan Informasi Publik. Dalam agenda ke depan, berbagai macam persyaratan harus masuk ke KPU 30 hari sebelum masa pencalonan yang dikirim melalui data internet dan harus dipublikasikan atau di-upload.

    Dalam agenda tersebut, sebanyak 32 peserta operator telah mendapatkan sosialisasi, karena masing-masing partai politik diwajibkan mengirim sebanyak dua orang operator.

    (ka/hf/in)