Timses: Jokowi Gratiskan Tol Suramadu agar Ekonomi di Madura Maju - Trias Politika
  • Breaking News

    Timses: Jokowi Gratiskan Tol Suramadu agar Ekonomi di Madura Maju

    Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional, Ace Hasan Syadzily



    JAKARTA - Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional, Ace Hasan Syadzily mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan jalan Tol Suramadu adalah langkah yang tepat untuk memajukan ekonomi di Madura. Selain itu, kata dia, akan semakin mengurangi biaya yang selama ini diperlukan masyarakat Madura terkait dengan penggunaan jembatan tol di Suramadu.

    "Sehingga kita berharap bahwa ekonomi masyarakat di Madura akan semakin maju dan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat di Madura," jelasnya di Jakarta, Senin (29/10).

    Ace menjelaskan, penggratisan Tol Suramadu ini dilakukan atas keinginan dan tuntutan dari masyarakat Madura sejak tahun 2016 lalu.

    "Namun kita juga harus berpikir bahwa ada pertimbangan ekonomi tertentu, menghitung seberapa besar kalkulasi yang menjadi proses pembangunan jembatan tersebut. Saya kira siapapun pemimpinnya pasti ingin agar rakyat senang. Tidak ada pemimpin di dunia ini yang ingin membuat rakyat susah," ia menambahkan.

    Menurutnya, berdasarkan hitungan kalkulasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, momen penggratisan ini memang sudah tepat.

    "Bahwa memang kita lihat sejak pembangunan Suramadu hingga saat ini memang sudah saatnya untuk digratiskan, dan tentu yang paling utama adalah mengedepankan efisiensi ekonomi, cost ekonomi dari pergerakan ekonomi Madura dan Surabaya," jelasnya.

    Ia berharap dengan ini pemerataan ekonomi dapat sampai ke Madura. Ace menganggap ini dapat membantu biaya untuk logistik transportasi bagi proses sirkulasi ekonomi antara Madura dan Surabaya.

    (eko/inf)