14 Juta Warga Terancam Kelaparan, Inggris Serukan Perang Yaman Dihentikan - Trias Politika
  • Breaking News

    14 Juta Warga Terancam Kelaparan, Inggris Serukan Perang Yaman Dihentikan

    Karen Pierce



    INFILTRASI - Wakil tetap Inggris di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Karen Pierce menuntut prioritas isu dihentikannya perang di Yaman dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga negara ini

    Seperti dilaporkan IRIB, Karen Pierce menyatakan, tujuan utama resolusi usulan London ke Dewan Keamanan adalah dihentikannya perang dan persiapan kondisi bagi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Yaman.

    Karen Pierce terkait draf resolusi usulan London soal Yaman mengungkapkan, di kondisi saat ini perilisan resolusi di Dewan Keamanan terkait Sanaa sangat penting, karena kondisi kemanusiaan di negara ini sangat parah dan 14 juta warga hidup dalam kondisi sulit  dan mereka terancam panceklik serta kelaparan.

    Wakil tetap Inggris di PBB ini menuntut pengiriman kebutuhan warga Taman dan dihentikannya serangan Arab Saudi ke Yaman.

    Statemen ini dirilis ketika Arab Saudi sejak Maret 2015 dengan dukungan AS dan sejumlah negara Barat menyerang Yaman dan perang ini telah merenggut nyawa lebih dari 14 ribu warga Yaman, melukai puluhan ribu lainnya dan memaksa jutaan warga Yaman mengungsi.

    (mf/inf)