Cina Tolak Dakwaan Perang Dagang AS - Trias Politika
  • Breaking News

    Cina Tolak Dakwaan Perang Dagang AS

    ilustrasi



    INFILTRASI - Juru bicara Departemen Perdagangan Cina, Gao Feng menepis dakwaan petinggi Amerika Serikat terkait perdagangan tak adil Beijing dengan negara lain.

    Seperti dilaporkan IRNA, Gao Feng Jumat (23/11) kepada wartawan di Beijing seraya menyebut tak berdasar tudingan seperti ini oleh petinggi Amerika mengatakan, sikap seperti ini tidak akan membantu kemajuan hubungan dagang kedua negara.

    Jubir Departemen Perdagangan Cina juga menambahkan, Washington lebih baik melakukan langkah positif ketimbang mengumbar dakwaan seperti ini sehingga hubungan kedua negara tidak akan rusak.

    Dakwaan terbaru Washington dirilis ketika Presiden AS Donald Trump menyatakan kesiapannya bertemu dengan sejawatnya dari Cina Xi Jinping di sela-sela KTT G-20 di Buenos Aries, Argentina akhir bulan November ini.

    Amerika sejak bulan Juli hingga kini menetapkan 250 miliar dolar bagi produk Cina termasuk dalam program tarif baru antara 10-25 persen. Ia bahkan mengancam jika pemimpin kedua negara gagal mencapai kesepakatan, produk eskpor Cina senilai 267 miliar dolar juga akan dikenakan tarif baru.

    (mf/inf)