Lagi, Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan Dari Ratusan Ibu-ibu Pertiwi - Trias Politika
  • Breaking News

    Lagi, Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan Dari Ratusan Ibu-ibu Pertiwi

    Lagi, Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan Dari Ratusan Ibu-ibu Pertiwi



    INFILTRASI - Ratusan perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih jokowi (PERTIWI) mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Amin. Koalisi yang beranggotakan para perempuan beragam profesi dan latar belakang itu mendeklarasikan dukungannya di Jokowi Center, jalan Mangunkarsoro, Jakarta, Sabtu (17/11).

    Ketua umum PERTIWI, Putri K Wardani, mengatakan, deklarasi ini diharapkan makin memperkuat jaringan koalisi yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memenangkan Pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 pada Pilpres 2019. Koalisi tersebut sepakat arah pembangunan yang dilakukan Presiden jokowi sudah tepat. Demikian pula dengan peranan dan pemberdayaan perempuan selama ini telah memperoleh perhatian yang besar.

    "Kami sudah ada banyak anggota, ibu-ibu tangguh berbagai daerah dan ada juga di luar negeri," ujar Putri.

    Putri berharap dapat mewujudkan mimpi Indonesia yang damai, sejahtera, lebih maju, yang berkeadilan serta berazaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal lka dan UUD 45.

    ”Kami melihat fokus Jokowi selama ini di bidang perempuan sangat nyata," ungkapnya.

    Peran perempuan, lanjut Putri, sangat vital bagi negara. Itu karena perempuan adalah makhluk tangguh multiperan yang mencetak generasi penerus bangsa.

    ”Sebagai bagian dari masyarakat, perempuan diharapkan mampu berperan menjadi mitra laki-laki dalam membangun bangsa dan menjadi bagian dari pencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di negara kita, mulai dari ekonomi, keluarga, sosial budaya, politik dan religi,” ujar Putri.

    Ia pun menegaskan perbedaan PERTIWI dengan gerakan perempuan lainnya terlihat dari karakter keanggotaan yang beragam dan kedekatan langsung dengan kalangan akar rumput.

    "Anggota-anggota kami adalah perempuan dari beragam kalangan dan latar belakang, seperti pengusaha, penggiat UKM dan organisasi, artis budayawan politisi dan lain-lain," jelas Putri.

    Saat ini, PERTWI sudah memiliki lebih dari 600 anggota yang terbentuk dalam waktu kurang dari satu bulan dan akan terus bergerak. Dua minggu Ialu, PERTIWI telah melakukan training pertama bersama TKN bidang komunikasi politik, bidang penggalangan suara perempuan, bidang konten, dengan menghadirkan ahli ekonomi untuk memberi pencerahan mengenai ekonomi makro dan mikro kepada ibu-ibu yang tergabung di koalisi.

    Sementara itu, Pembina UKM perempuan di Jawa Tengah, Miranti Serad, mengatakan PERTIWI sudah menyiapkan program kerja yang terencana dan matang untuk memenangkan Jokowi-Amin. Terutama pola strategi blusukan ke akar rumput.

    "Banyak hal yang sudah dan akan kami jalankan. Kami memerlukan konsolidasi untuk bergerak secara sinergis dan simultan sehingga hasilnya lebih strategis dan masif. Kami akan menggunakan sistem shotgun atau peluru yang menyebar untuk bergerak," tuturnya.

    (ol/inf)