Meski Ada Sanksi Washington, Moskow Akan Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dengan Tehran - Trias Politika
  • Breaking News

    Meski Ada Sanksi Washington, Moskow Akan Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dengan Tehran

    Mikhail Ulyanov, Wakil tetap Rusia di PBB



    INFILTRASI - Rusia menyatakan: meski ada sanksi ilegal Amerika terhadap Iran, Moskow akan mengerahkan segenap upaya yang diperlukan untuk mempertahankan dan meningkatkan kerja sama ekonomi dan finansial dengan Tehran.

    Seperti dilaporkan Kantor Berita Tass, Mikhail Ulyanov, Wakil tetap Rusia di PBB dan organisasi internasional hari Kamis di sidang Dewan Energi Atom Internasional (IAEA) di Wina seraya mengisyaratkan komitmen Iran dalam mempertahankan JCPOA mengatakan, kebijakan Amerika anti Iran menimbulkan kekhawatiran yang mendalam.

    Ia menambahkan, IAEA kembali membenarkan bahwa Iran secara penuh menjalankan isi JCPOA, Perjanjian Safeguards dan protokol tambahan.

    "Level kerja sama antara Iran dan IAEA merupakan alasan nyata dan meyakinkan akan realita ini bahwa kesepakatan nuklir JCPOA telah membuktikan kebenarannya dan esensi penuh status damai program nuklir Iran," kata Ulyanov.

    Menurutnya JCPOA cukup kuat dan pihak yang tersisa di perjanjian ini memiliki kemampuan untuk menyelesaikan kendala yang ada.

    IAEA hari Kamis (22/11) untuk ke-14 kalinya dalam statemennya menyatakan bahwa aktivitas nuklir Iran sepenuhnya selaras dengan JCPOA.

    (mf/inf)