Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu Mirip Markas The Avangers di Papua - Trias Politika
  • Breaking News

    Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu Mirip Markas The Avangers di Papua

    Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu Mirip Markas The Avangers di Papua



    INFILTRASI – Resmikan Monumen kapsul Waktu di Papua, Presiden Joko Widodo kembali menyinggung soal film yang diangkat dari komik Marvel, The Avangers.

    Dihadapan ratusan anak-anak Papua di Merauke, Jokowi mengatakan  dalam Monumen Kapsul Waktu tersebut tersimpan tujuh mimpi anak-anak Indonesia. Monumen itu dibangun dengan arsitektur futuristik, menyerupai markas The Avangers.

    “Ini adalah monumen impian kita bersama. Untuk bisa dibaca, bertahan puluhan tahun maka tujuh impian anak-anak bangsa kita masukan dalam kapsul yang bentuknya sangat futuristik. Saya juga mengikuti di media sosial yang ramai membicarakan Monumen Kapsul Waktu ini katanya bentuknya seperti markas Avengers yang juga sangat futuristik,” jelas Jokowi dalam sambutannya, Jumat (16/11/2018).
    Monumen Kapsul Waktu Mirip Markas The Avangers di Papua

    Menurut Jokowi, pembangunan monumen ini memiliki semangat yang sama dengan para Avangers. Tak hanya sekadar memiliki mimpi, tapi mewujudkannya dengan tindakan.

    “Para Avengers bukan hanya punya mimpi besar, tapi melakukan tindakan yang besar untuk melindungi orang banyak, melindungi orang yang lemah,” tambah Jokowi.  “Begitu pula melalui monumen ini kita bukan saja meletakkan mimpi kita sebagai bangsa yang besar. Tapi kita akan berkerja keras bersama, berikhtiar untuk mewujudkan mimpi besar itu.”

    (tri/inf)