Protes Genosida di Yaman, Sejumlah Warga Turki Demo Kedubes Saudi di Ankara - Trias Politika
  • Breaking News

    Protes Genosida di Yaman, Sejumlah Warga Turki Demo Kedubes Saudi di Ankara

    Protes Genosida di Yaman, Warga Turki Unjukrasa di Kedubes Saudi di Ankara



    INFILTRASI - Sejumlah warga Turki berkumpul di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Ankara memprotes kebijakan kekerasan Al Saud di Yaman dan genosida di negara Arab miskin tersebut.

    Seperti dilaporkan IRIB, selama aksi konsentrasi ini, para demonstran hari Ahad (11/11) seraya membawa spanduk berisi foto anak-anak dan warga tertindas Yaman serta meneriakkan yel-yel anti Al Saud, menuntut dihentikannya kejahatan dan serangan koalisi Arab ke Yaman.

    Bersamaan dengan aksi demo ini, digelar aksi serupa di depan gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul.

    Berita lainnya menyebutkan, warga Yaman yang bedomisili di Belgia hari Sabtu (10/11) menggelar aksi demo di depan Kedubes Arab Saudi di Brussels, ibukota Belgia mengecam agresi koalisi agresor Saudi ke Yaman dan menuntut dihentikannya perang di negara mereka.

    Arab Saudi dengan dukungan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab (UEA) dan sejumlah negara lain melancarkan agresi militer ke Yaman sejak Maret 2015 dan memblokade negara ini dari darat, udara dan laut.

    Perang yang dikobarkan Saudi ini telah merenggut sekitar 16 ribu nyawa warga sipil, melukai puluhan ribu lainnya dan memaksa jutaan warga mengungsi.

    Di sisi lain, agresi militer Arab Saudi juga membuat Yaman mengalami kelangkaan makanan dan obat-obatan.

    (mf/inf)