Sri Mulyani Ingin Perbankan Beradaptasi Bangun Infrastruktur Teknologi Digital - Trias Politika
  • Breaking News

    Sri Mulyani Ingin Perbankan Beradaptasi Bangun Infrastruktur Teknologi Digital

    Sri Mulyani, Menteri Keuangan



    INFILTRASI - Di era dengan perkembangan teknologi berkembang cukup pesat, pemerintah ingin agar industri di Indonesia bisa lebih beradaptasi. Baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun dari sisi tata kelola.

    Sri Mulyani, Menteri Keuangan bilang, di era disrupsi digital ini, perbankan bisa beradaptasi, salah satunya dengan membangun infrastruktur. “Termasuk infrastruktur di era digital dan teknologi,” kata Sri Mulyani dalam pembukaaan di Indonesia Banking Expo 2018, Kamis (15/11).

    Setelah infrastruktur, yang perlu diperhatikan industri perbankan ke depan adalah pengembangan SDM. Ini yang terpenting karena terkait dengan pengembangan teknologi.

    Pengembangan SDM terkait teknologi ini penting karena saat ini menurut Sri Mulyani, sebagian besar pegawai di perusahaan terutama keuangan mulai banyak bermunculan generasi muda dan milenial.

    Selain SDM, menurut Sri Mulyani, di era teknologi seperti saat ini, diperlukan juga peningkatan tata kelola atau good corporate governance (GCG). Saat ini menurut Sri mulyani, tata kelola perbankan Indonesia sudah dalam kondisi baik. Namun Sri Mulyani ingin agar kedepan tata kelola di perbankan ini bisa dalam tahap sangat baik.

    (sc/inf)