Target PDIP Bekasi Raup Suara 60% Untuk Jokowi-Amin - Trias Politika
  • Breaking News

    Target PDIP Bekasi Raup Suara 60% Untuk Jokowi-Amin

    Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman



    INFILTRASI - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bekasi menargetkan untuk minimal memperoleh 60% suara untuk kemenangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Umum Presiden 2019. Selain itu, target memenangi mayoritas kursi parlemen.

    Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman, dalam acara konsolidasi di kantor partai itu di Jalan Inspeksi Kali Malang, Cikarang Pusat, Sabtu (17/11). Acara dilaksanakan dalam rangka Safari Kebangsaan DPP PDIP yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto, yang hadir didampingi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDIP.

    "Target kami 15 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jabar 2 kursi, DPR RI 3 kursi, dan suara minimal 60% untuk Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," kata Soleman dalam keterangan rilisnya, Jakarta, Sabtu (17/11).

    Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, yang hadir di acara itu, juga menyatakan, pihaknya optimistis bisa menang telak di provinsi itu. Sebab, hasil survei menunjukkan bahwa secara perlahan, PDIP dan Jokowi-KH Ma'ruf Amin terus merangkak elektabilitasnya.

    "Itu atas perjuangan seluruh kader. Insya Allah, target ini akan benar-benar menjadi kemenangan. Kuncinya kita semua berjuang. Mari kita tunjukkan pada 17 April 2019, PDIP Bekasi harus menang telak," tegas Hasanuddin.

    "Kuncinya, ruang-ruang kosong harus diisi PDIP. Turunlah kepada rakyat, berada bersama rakyat," tandasnya.

    Di acara itu, hadir juga Bendahara DPD PDIP Jawa Barat, Waras Wasisto, anggota DPR, Risa Mariska, dan Daniel Lumban Tobing, Ketua DPRD Jawa Barat, Inne Purwadewi, dan Sumiati Moctar Mohamad.

    (ol/inf)